About me

Friday 5 June 2009

James Cameron is Back!




James Cameron is back!

Mungkin ada yang bertanya siapa itu James Cameron. Buat para pencinta Drama terbaik dalam sejarah perfilman, Titanic ( 1997) pastilah tidak asing dengan nama ini. Setelah membuat fenomena dengan menyutradari Titanic, dan berhasil mendulang Oscar sebanyak 11, James tidak pernah lagi menyutradarai film lagi. Memang, ia tetap pada posisi sutradara untuk beberapa proyek, namun film-film yang ia sutradarai berupa film dokumenter atau serial televisi saja. Setelah rehat dalam waktu yang cukup panjang, 12 tahun, Cameron kembali dengan Film terbarunya Avatar. Seperti film terdahulunya yang menelan budget yang mencengangkan studio tempat film itu diproduksi, Avatar pun memakan budget yang tetap menjengangkan.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang mantan tentara angkatan laut yang terluka saat tengah melakukan eksplorasi planet yang baru saja ditemukan yang ia kenal dengan nama Cenauri B-4. Planet tersebut ternyata planet yang begitu indah. Di planet ini, ia bertemu dengan penduduk aslinya yang bernama Na’vi. Namun aktiviatas di sana tidak berjalan lancar, dan kini, ia harus bertahan hidup.

Film ini benar-benar berbeda dengan serial avatar yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta, sebab didalamnya tidak ada keterkaitan antara film ini dengan film tersebut. Naskahnya sendiri telah rampung di tahun 1995. Film ini tampaknya akan kembali membuat nama James Cameron kembali bersinar seperti saat mengawangi Titanic.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More