About me

Monday 24 November 2008

ARETHA-THE QUEEN ROCK ON ROLL ERA

Aretha Louise Franklin atau yang lebih dikenal dengan Aretha Franklin adalah seorang penyanyi beraliran R&B dan Soul. Aretha dilahirkan pada 25 maret 1942 dari seorang Ayah yang pendeta geraja Baptist Rev. C.L Franklin sedangkan ibunya bernama Barbara siggers Franklin. Namun di usia enam tahun, asretha kecil harus menerima kenyatan bahwa kedua orang tuanya harus bercerai, dan ia kehilangan ibunya pada umur sepuluh tahun karena penyakit jantungnya.

Aretha masuk duani rekaman di saat umurnya maemasuki umur emapat belas di sebuah perusahaan rekaman yang mereka sermon dan kotbah ayahnya. Ia mulai memnjadi penyayi Gospel, namun karirnya sabagai penyani gospel berhenti saat ia hamil di usia muda. Aretha pernah juga bergabung dengan peusahaan rekaan Motown dan RCA, namun kemudia dia mengakhir kontarknya dan masuk di perusahaan columbia record. Di perusahaan inilah nama Aretha mulai bersinar kembali, terbukti dengan masuk aretha pada tangga lagu bergensi di amerika yang makin hari makin melejit dalam prosesnya.


2 comments:

Tell me more about Aretha. I don't know who she is. And don't interesting with it. Except you tell me what is different from her comparing with another singer. Okay.

Bang kok tulisannya ga jelas gitu. Banyak yang salah ketik. Saranku: mending ditulis rapi-rapi supaya orang yang baca pun penasaran dengan blog berikutnya. Berpengaruh lho..

iya setuju dengan parel...
selain ditulis rapi,, juga dipersiapkan yang bagus dan matang2 setiap postingannya.. biar tambah greget gitu bacanya..
kan enak aja kalo baca postingan yang bener2 diniatin ama penulisnya..

ok2.. ditunggu postingan selanjutnya ya!!

with love
THEO

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More