About me

Friday 13 February 2009

Oscar 2009

Pertarungan film-film dan rumah produksi kembali akan menjadi salah satu daya tarik akan ditampilkan Oscar tahun ini. Pada tahun ini, pertarungan ini cukup beragam terutama untuk kategori Film terbaik. Isu-isu, latar belakang, dan setting waktu yang masing-masing berbeda memmbuat pertarungan ini akan makin menghangat. Setelah melalui beberapa macam penghargaan yang sudah berlangsung dari akhir 2008 sampai awal 2009 ini, film Slumdog Millionaire menjadi yang paling banyak memenagkan sebgai nominasi sebagai film terbaik di beberapa penghargaan seperti pada BAFTA film awards yang baru saja digelar. Akankah keberhasilan ini juga dapat terjadi di puncak malam penghargaan Academy Award juga?

Nama besar seperti Kate Winslet juga merupakan salah satu yang menjadi favorite untuk menjadi pemenang di Oscar nanti. Dengan keberhasilan memerankan sebagai seorang seorang mantan penjaga kamp kosentarsi yahudi dalm film The Reader, ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktris terbaik dari Golden Globe dan BAFTA film awards. Setelah beberapa dinominasikan di OSCAR, ia sangat menginginkan membawa piala Oscar tersebut tahun ini. Namun perjalanan ini tampaknya tak mudah, sebab di kategori ini Kate juga harus bergulat dengan aktris senior Meryl Streep yang sudah pernah memenangkan Piala Oscar. Meryl Streep tamapaknya ingin menamb pundi-pundi penghargaannya lewat filmnya Doubt yang merupakan film arahan John Patrick Shanley yang juga diperhitungkan dalam kategori Best Picture.

Demikian juga di kategori aktor terbaik, nama-nama lama tampak masih menjadi kandidat. Dari sekian banyak aktor, nampaknya Brad Pitt adalah yang paling memimpikan memenangi kategori ini. Setelah bermain cantik dalam The Curious case of Benjamin Button. Walaupun demikian nampaknya langkah untuk mewujudkan mimpi itu harus kemabali dihadapankan oleh nama-nama sperti Leonardo DiCaprio- Revolutionary Road, Seann Pin- The Milk, dan

Minggu menjelang penghargaan ini memang mulai banyak muncul prediksi siapa yang akan memenangkan paiala Oscar tersebut

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More